Maaf BunBun Cake Tidak Menerima pesanan Kue Ulang Tahun lagi ya..


Jumat, 02 Maret 2012

Cantik Manis

Waktu itu pagi-pagi pulang dari warung sayur sama dua kruci-krucil bunbun yg cantik, en ga pernah ketinggalan ngikut ke warung sayur. Pas sampai depan rumah, ada bapak-bapak jual buah nangka. Sudah lama banget gak makan buah yang satu ini, ya sudah dibelilah satu, 'trus kata bapak2nya, smuanya aja deh neng ngabisin. Alhamdulillah dpt diskonan dari sibapak, ya udah jadinya beli 2 deh, dasar emak2 gak boleh denger diskonan hehe...
Sampe dirumah binggung nangkanya mau dibikin apa nih, kok ternyata buanyak yak?
Klo digado tok ya mblenger.
Sorenya muter2 cari mutiara diwarung2 deket rumah, lagi kosong semua. Akhirnya pesen sama Ibu Sayur besok nitip mutiara dipasar.
Besok siangnya siap2 masak Kue Cantik Manis Pakai buah nangka.
Ini dia hasil nguplek sebentar didapur.

Pas sudah matang n dimasukin dikulkas langsung deh bunbun santap gak lupa baca bismillah... manis legit trus ada krenyes2 dari si nangka plus aroma nangkanya aduh pokonya mantabb bgt deh semua lumer dimulut..
Rasanya pas dimaem langsung mengingatkan bunbun dimasa lalu ciehh...
Karena ini salah satu kue favorite bunbun waktu kecil, tiap ada ibu kue yg dateng ke warung makannya Ibuku (mbah uti panggilan anak2ku ke neneknya) pasti bunbun langsung nyomot kue ini, dulu ga tau namanya kue apa bunbun nyebutnya kue warna-warni. Bunbun Bisa habis 4-5 bungkus hehe laper apa doyan yak??
Terakhir makan kue Cantik Manis ini kapan ya? mungkin sudah lama bgt kira-kira 10-15 tahun yg lalu kali yah..
Makanya bunbun langsung bernostalgia ke masa kanak-kanak setelah maem kue ini.
Dulu cuma bisa makan doang sekarang Alhamdulillah bisa bikin kue sendiri en sekarang jadi bakul kue wlw msh amatiran hehe.
Apa karena darah memasak menurun juga ke bunbun ciehh, secara emaknya bunbun Tukang masak juga, bunbun dibesarkan pun dari hasil masakanya emaknya bunbun. Tp kalo kue-kuean emaknya bunbun angkat tangan deh, tapi soal masakan emaknya bunbun Juara deh..
Makasih banyak emakku tersayang, atas perbekalan ilmu memasaknya dan pengalaman2 waktu kecil seputar dapur.
Sekarang setelah punya anak baru berasa suka en dukanya berada didapur karena kalo masak suka direcokin sama dua krucil (hukum karma berlaku hehehe) dan alhamdulillah sekarang bisa menghasilkan sesuatu dari dapur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar