Maaf BunBun Cake Tidak Menerima pesanan Kue Ulang Tahun lagi ya..


Sabtu, 31 Agustus 2013

Sambal Gulo Asem


Alhamdulillah terpilih jadi pemenang sambal terunik
Di ajang BMS#5 yang diselenggarakan oleh grup BKR.
Waktu itu bunbun ikut bergabung salah satu acara di grup BKR.
Temanya tentang sambal nusantara
Kebetulan sudah lama gak maem sambal ini
Langsung masak-masak didapur deh dan disetorkan
Resep Sambel Gulo Asem
10buah cabe rawit hijau
½ potong bawang putih
½ sdt garam
3 buah gula merah
3 bungkus kecil asam jawa
Cara membuat;
Siapkan ulekan masukan cabe, garam, haluskan kemudian masukan gula merah, haluskan
Terakhir masukan asam jawa beserta bijinya aduk dengan ulekan sampai rata saja bijinya biarkan utuh.
Siap dinikmati bersama nasi hangat, lalap labu siam atau kangkung rebus plus ikan asin dan tahu tempe.
Eeemm Alhamdulillah nikmatnya ^_^
Untuk mengobati rasa kangen saya akan kampung halaman bapak saya.
Dulu waktu masih kecil waktu dikampung bapak saya di salatiga jawa tengah.
Saya pernah dibuatkan sambal ini sama mbah uyut.
Sambal ini dinamakan Sambal Gulo asem maemnya ditemani lalapan daun ubi sama tempe gembus yang digoreng.
Rasanya sampai sekarang tidak terlupakan Alhamdulillah nikmatnya walau ditemani lauk yang sangat sederhana.
Karena Bahan-bahannya terbuat dari gula aren dan asam jawa yang dipetik dari halaman sendiri betul-betul asli dari hasil kebun sendiri.
Berhubung di Jakarta susah cari asam jawa yang masih ada ditempurungnya dan juga gula aren asli.
Jadi saya memakai bahan yang tersedia disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar